Ketua DPRD Kota Depok Menjadi Keynote Speaker Dalam Webinar Rangkaian Acara Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kota Depok

Share this Post:
Standard Post with Gallery

Rabu (14/6/2023), Ketua DPRD Kota Depok Bapak H.T.M. Yusufsyah Putra menjadi Keynote Speaker dalam webinar rangkaian acara Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kota Depok Tahun 2023 dengan tema "Lansia Bahagia, Depok Berdaya, Indonesia Sejahtera".

Dalam acara tersebut, Ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan atas terselenggaranya kegiatan webinar. "Saya mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Depok atas terselenggaranya kegiatan hari ini dan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan pengetahuan pemahaman tentang konsep kesehatan terkait lansia", ujar Ketua DPRD saat mengawali sambutan.

Selain itu, Ketua DPRD menyampaikan salah satu tujuan pembangunan pada urusan kesehatan yang tercantum dalam rancangan rpjmd Kota Depok tahun 2021-2026 yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada lansia adalah adanya peringatan Hari lanjut Usia Nasional atau HLUN, di mana HLUN diperingati setiap tanggal 29 Mei sebagai momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk meningkatkan upaya kesehatan lansia menuju lansia yang Smart (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif).

Melalui peringatan HLUN ke-27, Ketua DPRD berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemberdayaan kepedulian dan edukasi bagi keluarga dan masyarakat dalam upaya kesehatan lansia di seluruh Indonesia.

"Saya juga mengapresiasi seluruh pihak yang terus berkolaborasi mewujudkan kota ramah lansia dan Kota Depok sehat. Saya berharap kegiatan yang kita lakukan ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menguatkan komitmen dan kolaborasi serta upaya mewujudkan Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera", ujar Ketua DPRD menutup sambutan. (mz)

Berita Terkait: