33

    Resmi Dilantik, Ketua DPRD Depok Namanya Teungku Muhammad Yusuf Saputra

    DEPOK  –  DPRD Depok remi memiliki pimpinan baru. Hal itu setelah Ketua DPRD dan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Depok periode 2019 – 2024 resmi dilantik, Jumat (27/9/2019).

    Acara pelantikan disaksikan staf ahli bidang perekonomian Provinsi Jabar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Dandim 0508/Depok dan jajaran instansi terkait lainnya.

    Melalui SK Gubernur Jabar No. 170/Kep.759-Pemksm/2019, pimpinan Teungku Muhammad Yusuf Saputra dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Depok, Wakil Ketua I Yetty Wulandari dari Partai Gerindra, Wakil Ketua II Hendrik Tangke Allo dari PDIP dan Tajudin Tabri dari Partai Golkar diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Depok Soetiyono, Jumat (27/9/2019).

    “Tidak banyak yang saya sampaikan hanya ucapan  terima kasih seluruh anggota DPRD,  Walikota dan Wakil Walikota,  jajaran Forkominda Depok dan seluruh lapisan masyarakat, ” kata Ketua DPRD Depok Teungku Muhammad Yusuf Saputra.

    Sementara itu, Wali Kota Mohammad Idris, menyampaikan ucapan selamat dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD periode 2019 – 2024.

    Ketua dan Wakil Ketua termasuk anggota DPRD merupakan pihak yang mempunyai fungsi penganggaran bagi Kota Depok, serta menjadi poros mengatur yang menampung aspirasi warga dan mengawasi pemerintahan  yang berkesinambungan.  “Semoga dapat menjalankan tugas dan wewenangnya secara maksimal,” ujarnya Muhammad Idris.

    Ia berharap,  Kota Depok dalam kurun waktu lima tahun kedepan dapat lebih baik lagi dengan semangat bekerja dengan inovasi-inovasi terbaru yang selaras dengan Pemerintah Kota Depok untuk memaksimalkan  pembangunan yang unggul, nyaman dan religius demi masyarakat banyak. (anton/win)

    http://poskotanews.com/2019/09/27/resmi-dilantik-ketua-dprd-depok-namanya-teungku-muhammad-yusuf-saputra/

SEJARAH SINGKAT DPRD KOTA DEPOK

Sejarah kota Administrasi Depok berubah status menjadi kotamadya pada tanggal 27 April 1999 dengan Undang-undang Nomor 15 tahun 1999 tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Tingkat II Cilegon, maka dipandang perlu untuk dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok sebagai Badan Legislatif Daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok terbentuk berdasarkan surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat Nomor 171 / SK979-Otda / 99 tentang Peresmian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Depok...

Alat Kelengkapan

Lokasi Kami