33

    DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Pertama Tahun 2021

    LampuHijau.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok menggelar rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2021. Rapat ini digelar secara fisik dan virtual di ruang sidang paripurna DPRD pada Senin pagi, (4/1/2021).

    Ketua Badan Kehormatan Rezky M Noor menyampaikan pada masa sidang pertama ini, dalam menjalankan tugas dan fungsinya Badan Kehormatan Dewan terlebih dahulu menyusun rencana kerja tahunan menjadi terbagi dalam 3 (tiga) masa sidang.

    Pertama akan dititikberatkan kepada Rapat Evaluasi Kerja bersama dengan Pimpinan DPRD, Pimpinan Alat Kelengkapan dan Pimpinan Fraksi DPRD Kota Depok.

    Pelaksanaan Evaluasi Kerja dimaksud terhadap tingkat kehadiran dalam Rapat Paripurna dan Rapat-rapat Alat Kelengkapan DPRD, karena semua itu menjadi tugas dan kewenangan Badan Kehormatan DPRD Kota Depok.

    Yang kedua, Verifikasi dan Klarifikasi atas pengaduan Masyarakat serta Penelitian terhadap dugaan pelanggaran Kode Etik DPRD. Selain dari pada itu kunjungan-kunjungan kerja yang dilakukan secara terarah dan dilakukan untuk mendapatkan data-data komparatif dari kota/kabupaten serta daerah lain akan bermanfaat dalam mendapatkan pengalaman-pengalaman sehingga menjadi program preventif yang dapat dilaksanakan di DPRD Kota Depok. (HEN)

SEJARAH SINGKAT DPRD KOTA DEPOK

Sejarah kota Administrasi Depok berubah status menjadi kotamadya pada tanggal 27 April 1999 dengan Undang-undang Nomor 15 tahun 1999 tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Tingkat II Cilegon, maka dipandang perlu untuk dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok sebagai Badan Legislatif Daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok terbentuk berdasarkan surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat Nomor 171 / SK979-Otda / 99 tentang Peresmian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Depok...

Alat Kelengkapan

Lokasi Kami