33

    Hasil Urunan Anggota Dewan, DPRD Depok Sumbang Rp 35 Juta untuk Palestina

    Kota Kembang | jurnaldepok.id
    Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menyalurkan donasi untuk membantu rakyat Palestina sebesar Rp 35 Juta.

    “Total uang terkumpul mencapai Rp 35 juta, kami salurkan ke Yayasan Andara Rp 4 juta dan melalui Yayasan Sadaqo Rp 31 juta,” ujar M Supariyono, Koordinator Penggalangan Dana untuk Palestina DPRD Kota Depok, Senin (25/5).

    Supariyono yang kini duduk di Komisi D DPRD Kota Depok menjelaskan, dana sebesar itu tak lain hasil urunan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok serta Sekretaris Dewan.

    “Kami menggalang donasi sejak 19 Mei kemarin. Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga Palestina serta menjalankan amanah konstitusi bahwa Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa,” paparnya.

    Selain itu, sambungnya, juga untuk menjalankan amanah Bung Karno yang pernah menuliskan ‘Jika kemerdekaan Palestina belum diserahkan kepada orang Palestina, maka Indonesia akan berdiri paling depan untuk membela Palestina’.

    “Sesuai konstitusi kita bahwa Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa, makanya seharusnya Palestina merdeka. Palestina juga kan pernah membantu dalam Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

    Dirinya meyakini donasi yang disalurkan akan diterima oleh rakyat Palestina, bahkan dua orang perwakilan warga Palestina yang langsung menerima bantuan tersebut.

    “Kami serahkan bantuan tersebut kepada yayasan yang memang concern terhadap penanganan kesehatan dan perawatan warga Palestina,” ungkapnya.

    Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pimpinan dan Anggota DPRD serta Sekwan yang telah berdonasi untuk warga Palestina. n Rahmat Tarmuji

     

    https://www.jurnaldepok.id/2021/05/25/hasil-urunan-anggota-dewan-dprd-depok-sumbang-rp-35-juta-untuk-palestina/

     

SEJARAH SINGKAT DPRD KOTA DEPOK

Sejarah kota Administrasi Depok berubah status menjadi kotamadya pada tanggal 27 April 1999 dengan Undang-undang Nomor 15 tahun 1999 tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Tingkat II Cilegon, maka dipandang perlu untuk dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok sebagai Badan Legislatif Daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok terbentuk berdasarkan surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat Nomor 171 / SK979-Otda / 99 tentang Peresmian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Depok...

Alat Kelengkapan

Lokasi Kami