33

    HUT ke-76 RI, DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Senin (16/08/21). Pidato kenegaraan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021.

    Rapat digelar secara langsung maupun virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Jalan Boulevard Kota Kembang. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri, para Kepala Perangkat Daerah (PD), unsur Muspida, dan instansi vertikal, serta anggota DPRD Kota Depok.

    Pidato Presiden disaksikan lewat layar monitor di ruang rapat paripurna DPRD Depok. Serta disiarkan juga via virtual.

    Dalam pidato Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa hal mengenai peringatan HUT ke-76 RI di tengah pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah memacu semua pihak untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.

    “Adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dalam keseharian hidup kita,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato.

    Presiden juga menyatakan, selama satu setengah tahun pandemi telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan sekaligus penguatan kelembagaan nasional. Hal tersebut membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi kepastian yang tinggi dalam pandemi.

    “Kesadaran terhadap kesehatan semakin tinggi dalam kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Ini merupakan modal besar untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dalam pengembangan SDM yang berkualitas,” tambahnya.

    Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra mengatakan, peringatan HUT RI tingkat Kota Depok dilaksanakan dengan sederhana dan virtual. Sebab hingga kini masih dalam suasana pendemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat terus diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengikuti vaksinasi, dan membantu menekan penyebaran Covid-19.

    “Tidak mengurangi rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, peringatan di Kota Depok tetap dilakukan dengan sederhana. Masyarakat juga diingatkan untuk terus menerapkan prokes demi mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

     

    https://berita.depok.go.id/pemerintahan/hut-ke-76-ri-dprd-depok-gelar-rapat-paripurna-mendengarkan-pidato-presiden-8024

SEJARAH SINGKAT DPRD KOTA DEPOK

Sejarah kota Administrasi Depok berubah status menjadi kotamadya pada tanggal 27 April 1999 dengan Undang-undang Nomor 15 tahun 1999 tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Tingkat II Cilegon, maka dipandang perlu untuk dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok sebagai Badan Legislatif Daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok terbentuk berdasarkan surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat Nomor 171 / SK979-Otda / 99 tentang Peresmian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Depok...

Alat Kelengkapan

Lokasi Kami